Faktor Ini Dapat Membuat Rambut Lepek dan Berminyak

Faktor Ini Dapat Membuat Rambut Lepek dan Berminyak

Faktor Ini Dapat Membuat Rambut Lepek dan Berminyak


Oh, the struggles of having oily hair.
Walaupun hanya di rumah seharian, rambut masih bisa lepek dan bau. Tidak keramas sehari saja, kulit kepala sudah langsung gatal-gatal dan ketombean. Padahal sudah sering gonta-ganti shampoo, memakai produk perawatan rambut khusus, keramas dengan teratur… tapi, kok rambut masih saja berminyak ya? sad emoticon ternyata ada banyak hal lain yang dapat memicu rambut berminyak lho.

1) Makanan

Kalau masalah rambut berminyak, pasti sering kita salahkan ke shampoo yang tidak cocok, untuk rekomendasi shampoo bagi si rambut berminyak bisa coba BAOBAB SILKY SHAMPOO atau cuaca yang panas atau frekuensi keramas. Tapi pernahkah kamu perhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh? Berdasarkan pengalaman sendiri, makanan yang terlalu berminyak atau terlalu manis dapat memicu produksi minyak berlebih di rambut. Kelebihan minyak ini akan dikeluarkan melalui pori-pori tubuh, termasuk kulit kepala. Oleh karena itu, whether we like it or not, harus diperhatikan pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi.

2) Terlalu Sering Menyentuh Rambut

walaupun ini terdengar harmless, ternyata bisa membuat rambut tambah berminyak lho. Tahukah kamu bahwa tangan adalah salah satu bagian tubuh yang paling kotor? Tangan kita bagaikan spons yang dapat “menyerap” bakteri dari benda-benda yang kita pegang setiap hari. Apalagi dengan tangan yang kotor, bisa transfer ke rambut kalau dipegang-pegang dan menghasilkan residu. So if you want healthier hair, stop touching it!

4) Stress

Waktu dikejar-kejar deadline skripsi kuliah kemarin, kondisi rambut berminyak saya sudah tidak karuan lagi. Walapun sedang duduk di ruang ber-AC, rambut serasa seperti habis nge-gym. Jika sedang stress, memang hormon akan berfluktuasi dan mengakibatkan produksi sebum ekstra di kulit kepala. Kalau memang trigger nya adalah stress, just breathe and relax a little.

Related Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *